Selasa, 03 Februari 2015

ikan teri medan online

Tentang Ikan Teri Medan


Ikan teri adalah salah satu komoditi perikanan yg banyak terdapat hampir di seluruh perairan Indonesia. Ikan teri jg banyak digemari baik oleh penduduk Indonesia maupun luar negeri, lantaran selain dikenal nikmatnya ketika diolah menjadi beragam makanan, juga ikan teri dikenal memiliki nilai gizi yg tinggi.


Dan khusus Ikan teri Medan, merupakan ikan teri yg mempunyai nilai lebih tersendiri karena hasil ikan teri diperairan sumatera utara dikenal mempunyai kualitas lebih baik dan berbagai jenis. Bahkan sebagian besar sudah diekspor ke manca negara. dan ikan teri Medan ini termasuk salah satu komoditi andalan departemen perikanan dan kelautan di Provinsi Sumatera Utara. Maka ngga heran jika ikan teri Medan dikenal oleh masyarakat Indonesia hingga ke pelosok negeri ini.


Kandungan Gizi Ikan Teri Medan


Ikan teri Medan merupakan kelompok ikan laut kecil yang umumnya diproses oleh para nelayan di peraian provinsi Sumatera Utara melalui proses pengeringan atau penjemuran. Pada umumnya rasanya sedikit asin alami. Meskipun ukurannya kecil, tapi mempunyai kandungan gizi yg luar biasa.


Sesuai hasil riset dari berbagai sumber, berikut ini ialah kandungan gizi dlm 100gram ikan teri dlm kondisi telah mengering :

Vitamin A : 210 IU

Vitamin B1 : 0.15 mg

Zat Besi : 4 mg
ikan teri medan

Fosfor : 1500 mg

Kalsium : 1200 mg

Lemak : 3 gr

Protein : 34 gr

Energi : 170 kkal


Nah, itulah kandungan gizi yang ada dlm ikan kecil yg semua bagian tubuhnya dapat dimakan 100% yang kami sebut ikan teri.


Manfaat Lain Mengkonsumsi Ikan Teri Medan

Manfaat lain yg dapat kamu dapatkan dgn rutin mengkonsumsi ikan teri adalah mencegah osteoporosis (pengeroposan tulang) dan memperkuat gigi. Karna menurut dokter ahli gizi bahwa setiap org perlu mengkonsumsi kalsium sebanyak 1gram satu hari untuk mencegah osteoporosis. dan salah satu sumber kalsium terbaik adalah ikan teri. Sedangkan untuk memperkuat lapisan gigi, setiap org perlu makan setidaknya 5 gram ikan teri dari 100gram makanan yang kami konsumsi setiap harinya.


Nah, ternyata begitu besar manfaat ikan teri yang mungkin sebagian kita menganggap remeh terhadap ikan kecil yang satu ini. dan sekarang, setelah kami telah tahu akn manfaat serta kandungan gizinya, maka hendaknya kami membiasakan diri untuk mengkonsumsi ikan teri setiap harinya. Serta kami, siap untuk mensupply kebutuhan ikan teri khususnya ikan teri Medan yang kualitasnya ngga perlu diragukan lagi.



Read more : harga ikan teri medan



ikan teri medan online

Tidak ada komentar:

Posting Komentar