Kamis, 05 Februari 2015

Diantara Mukjizat Al Quran, Perbedaan Bahasa, dan Warna Kulit

Salah satu kelebihan yg dimiliki manusia merupakan terdapatnya berbagai bahasa yang digunakan sebagai alat komunikasi di antara sesama mereka. Keragaman ini terjadi lantaran perbedaan lingkungan di mana mereka tinggal.


Di setiap tempat atau wilayah, setiap suku atau bangsa mempunyai satu bahasa khusus yg berbeda dengan bahasa suku atau bangsa lainnya di tempat yang lain. Namun struktur bahasa setiap suku atau bangsa sama-sama terdiri dari beberapa kalimat. Di mana setiap kalimat terdiri dari beberapa huruf.


Berkaitan dgn bunyi suara, di dlm otak manusia terdapat pusat syaraf yg berperan untuk mengolah bunyi suara yang sudah masuk ke dalam otak melalui beragam jaringan syaraf. Fungsi syaraf ‘bahasa’ di dalam otak ini, bukan saja berfungsi untuk mengenali suara yg diterimanya, tapi jg berfungsi untuk memberikan gambaran hubungan antara bunyi suatu kata dengan maksud dari kata tersebut.


Terdapatnya syaraf di otak yang berperan utk mengolah kata ini, didukung oleh organ badan lainnya, yaitu lidah atau lisan yg berfungsi untuk membentuk dan mengucapkan berbagai rangkaian kalimat yg berasal dari gabungan beberapa huruf sesuai bahasa masing-masing suku atau bangsa.


Dan jika otot yg terdapat pada lidah seseorang mengalami kerusakan, maka ia akan kehilangan kemampuan utk mengeluarkan atau mengucapkan kata-kata, meskipun pusat syarat yg berhubungan dgn bahasa di otaknya berperan normal.


Tentang lisan ini, sebagian org berkeyakinan bahwa struktur lidah yang dimiliki semua org mempunyai kesamaan. Padahal kenyataannya, sesuai dengan penelitian ilmiah yang dilakukan tidaklah demikian. Karna intonasi suara yg dimiliki setiap org berbeda-beda sebagai akibat dari perbedaan gen masing-masing yang berpengaruh kepada struktur organ tubuhnya dan fungsi yg dimilikinya.


Demikianlah perbedaan bentuk lisan atau bahasa di antara manusia. Selain perbedaan ini, di antara manusia, terdapat jg perbedaan warna kulit tubuh. Sebagaimana yang terlihat, di antara kita ada yang memiliki warna kulit putih, hitam, cokelat, kuning, merah dan lain sebagainya.


Dan tentunya hal ini bukan adalah suatu kebetulan yg terjadi begitu saja secara otomatis. Akan tapi di balik itu terdapat suatu ‘rahasia biologis’ tertentu, yang didasarkan pada dasar keturunan setiap orang.


Karena bagi setiap sifat keturunan terdapat gen tertentu yang berhubungan dengannya. Dengan adanya gen ini, sifat keturunan akan terlihat. Sebaliknya apabila gen tak ada, sifat keturunan tersebut tak terlihat.


http://www.umroh.co/2013/09/paket-umroh-plus-turki-2014.html

Sifat yang dimiliki seseorang yang didasarkan atas keturunan, memiliki banyak gen, dan bukan satu gen saja. Di antara gen ini mesti terjadi suatu proses yg saling dukung-mendukung, sehingga satu sifat tertentu yang akan diwariskan kepada seseorang akn terbukti secara sempurna.


Karena apabila salah satu gen tak berfungsi dgn gen yang lainnya, maka sifat keturunan ini akan hilang. Hubungan antara beragam gen ini dalam bentuk ini, kami sebut sebagai hubungan yg saling melengkapi (takaamul).


Selain hubungan yang saling melengkapi ini, di antara berbagai gen juga terdapat hubungan dalam bentuk lain, yaitu hubungan akumulatif (menumpuk, taraakum). Di mana gabungan antara berapa gen dapat menguatkan sifat keturunan yang didasarkan atas gen-gen tersebut. Serta dgn berkurangnya beberapa gen, sifat keturunan yang didasarkan atas gen-gen ini akn tampil tidak sempurna.


Termasuk dlm bentuk kedua ini, adalah perbedaan yang terjadi pada warna kulit. Di mana warna kulit seseorang karena perpaduan antara gen yg berbentuk akumulatif, bisa berbeda dengan warna kulit orang tuanya.


Misalnya, orang yg memiliki warna kulit coklat, saat ia menikah dengan orang yg memiliki warna kulit lainnya, baik hitam, putih, merah atau yg lainnya, dpt menghasilkan keturunan yg memiliki warna kulit lain yg tdk sama dgn warna kulit orang tuanya.


Kesimpulan ilmiah yg berkaitan dengan perbedaan bahasa dan warna kulit ini, dan rahasia di balik itu, belum diketahui oleh kebanyakan orang, kecuali setelah adanya kemajuan dlm bidang anatomi tubuh dan fungsi genetika.


Padahal kalau kami kembalikan kepada al-Quran, semenjak 14 abad yang lalu, Alquran telah memberikan petunjuknya dlm surah Aar-Ruum ayat 22.


Allah SWT berfirman:

”Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya merupakan menciptakan langit dan bumi dan berlain-lainan bahasamu dan warna kulitmu. Sesungguhnya pada yang demikian itu, benar-benar terdapat tanda-tanda bagi orang-orang yang mengetahui.”

(DR Abdul Basith Jamal Dan DR Daliya Shadiq Jamal/Ensiklopedi Petunjuk Sains dlm Alquran serta Sunnah)



Read more : http://www.umroh.co/2014/05/biaya-harga-paket-umroh-2015-jakarta.html



Diantara Mukjizat Al Quran, Perbedaan Bahasa, dan Warna Kulit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar