Jumat, 12 Desember 2014

105 rumah di dusun jemblung tertimbun longsor tanah

105 rumah di dusun jemblung tertimbun longsor tanah bencana longsor terjadi di dusun jemblung desa sampang kecamatan karangkobar banjarnegara jawa tengah longsor itu menelan korban jiwa dan ratusan ru Read This 105 Rumah di Dusun Jemblung Tertimbun Longsor Tanah Bencana longsor terjadi di Dusun Jemblung Desa Sampang Kecamatan Karangkobar Banjarnegara Jawa Tengah. Longsor itu menelan korban jiwa dan ratusan rumah diperkirakan ikut terkubur dalam tanah.


“Sekitar 105 unit rumah diperkirakan tertimbun longsor. Ini adalah data sementara yang diterima Posko BNPB” kata Sutopo Purwo Nugroho Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB lewat pesan singkat Jumat (12/12/2014).


Sementara ini informasi dari lapangan menyebutkan sudah ada 7 korban tewas yang berhasil dievakuasi. Selain itu ada belasan orang lainnya yang dilarikan ke rumah sakit karena luka ringan dan luka berat.


Longsor diperkirakan terjadi sekitar pukul 17.30 WIB. “Longsor itu terjadi setelah sebelumnya sempat hujan deras” imbuh Sutopo.


Saat ini di lokasi BNPB dan BPBD Banjarnegara dan Jawa Tengah masih terus melakukan evakuasi bersama masyarakat. Mereka juga dibantu TNI Polri dan relawan.


“Kondisi hujan deras gelap dan masih adanya ancaman longsor susulan menyebabkan evakuasi sulit dilakukan. Selain itu komunikasi juga sulit dilakukan karena tidak ada sinyal” jelasnya.



105 Rumah di Dusun Jemblung Tertimbun Longsor Tanah bencana longsor terjadi di dusun jemblung desa sampang kecamatan karangkobar banjarnegara jawa tengah longsor itu menelan korban jiwa dan ratusan ru



105 rumah di dusun jemblung tertimbun longsor tanah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar