Minggu, 25 Januari 2015

padang pariaman

padang rumput minggu sore 18 januari 2015 sekitar pukul 1600 wita saya bergegas menuju ke padang sabana mausui di sekitar perkampungan mausui kelurahan watunggene Read This padang bulan lirik Minggu sore 18 Januari 2015 sekitar pukul 16.00 Wita saya bergegas menuju ke Padang Sabana Mausui di sekitar perkampungan Mausui Kelurahan Watunggene Kecamatan Kota Komba Kabupaten Manggarai Timur Flores Nusa Tenggara Timur.


Menggunakan sepeda motor dari Kota Waelengga saya melewati perkampungan Lekolembo dan terus melaju ke hamparan padang.


Perkampungan Lekolembo yang dipadati Suku Rongga hidup warga masyarakat yang kebanyakan menjadi pengembala kuda sapi dan kerbau di Padang Sabana Mausui. Warga Lekolembo yang berada di bibir Pantai Mbolata Alo Paka sangat lincah menunggang kuda karena untuk mengembalakan sapi kuda dan kerbau tak sanggup dengan berjalan kaki karena hamparan padang Sabana Mausui sangat luas.


Setelah melewati perkampungan itu saya terus menuruni jalan raya yang baru diaspal dengan melewati pinggir pantai. Saya terus bergegas menuju sebuah tempat kubangan ratusan kerbau untuk berendam dan sekali-sekali kerbau minum air laut di pinggir pantai.


Berhenti sejenak untuk menikmati keindahan kubangan kerbau sambil melihat ratusan kerbau yang berendam ditempat tersebut. Satu-satunya di Flores dengan kubangan kerbau terbesar ada di tempat ini. Kubangan ini juga disebut Kubangan Mausui.


Sesungguhnya nama Mausui adalah nama sebuah lembah yang hidup sekelompok masyarakat dari Suku Rongga. Setelah mengabadikan sejumlah foto dengan kamera saya terus melaju dengan sepeda motor mendaki menuju ke sebuah padang yang sangat luas di Manggarai Timur. Ketika memasuki padang saya terkagum dan terkejut dengan pemandangan Padang Sabana Mausui yang terluas di Flores Nusa Tenggara Timur.


Melaju dengan sepeda motor menuju ke pertengahan padang ternyata itu masih berada di pinggiran padang. Masih sangat luas untuk menjangkaunya.


padang panjang minggu sore 18 januari 2015 sekitar pukul 1600 wita saya bergegas menuju ke padang sabana mausui di sekitar perkampungan mausui kelurahan watunggene



padang pariaman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar