Sabtu, 24 Januari 2015

buku ketika ibu melupakanku

buku ketika ibu melupakanku buku ketika ibu melupakanku semarang alzheimers indonesia mengadakan diskusi buku ketika ibu melupakanku bersama kedua penulis buku dy suharya da Read This https://play.google.com/store/apps/details?id=com.resepmakanan.meydroid Buku Ketika Ibu Melupakanku SEMARANG – Alzheimer’s Indonesia mengadakan diskusi buku Ketika Ibu Melupakanku bersama kedua penulis buku DY Suharya dan Dian Purnomo di Toko Buku Gramedia Jalan Padanaran Semarang Sabtu (24/1/2015).


Buku ini ditulis oleh Dian Purnomo dan DY Suharya berdasarkan pengalaman ibunya yang divonis terkena Alzheimer pada 2009. Ia mengalami ibunya memiliki sifat-sifat aneh sering meributkan hal sepele merasa minder dan lain sebagainya.


DY lalu memilih untuk “melarikan diri” dengan kuliah dan bekerja di luar negeri. Ia belum menyadari bahwa keanehan-keanehan ini merupakan gejala awal dari penyakit Alzheimer yang diderita ibunya. Ia terpukul ketika ibunya menderita Alzheimer.


“Saya jadi mulai peduli ibu. Saya merasakan Alzheimer membuat hubungan keluarga kami menjadi lebih baik karena kami kompak merawat ibu. Saya dan Dian ingin menyemangati mereka yang saat ini sedang mendampingi penyandang Alzheimer” ujar DY.


Alzheimer paling sering ditemukan pada orang tua berusia 65 tahun ke atas. Penyakit ini mematikan sel saraf di otak sehingga penyandangnya mengalami kepikunan dan seringkali tak ingat pada orang-orang di sekitar termasuk suami dan anak-anaknya.


Buku ini hadir untuk menyiapkan mental jika ada anggota keluarga menghadapi Alzheimer selain memberikan informasi teknis seperti deskripsi gejala awal dan juga tempat rujukan untuk perawatan.


“Gramedia mendukung usaha DY dan Dian mengampanyekan kesadaran mengenai Alzheimer. Dengan diskusi buku di beberapa kota besar di Indonesia termasuk Semarang diharapkan informasi seputar Alzheimer dalam buku ini dapat menjangkau lebih banyak lagi masyarakat Indonesia” tutur General Manager Gramedia Pustaka Utama Siti Gretiani.


https://play.google.com/store/apps/details?id=com.resepmakananbayi.meydroid buku ketika ibu melupakanku semarang alzheimers indonesia mengadakan diskusi buku ketika ibu melupakanku bersama kedua penulis buku dy suharya da



buku ketika ibu melupakanku

Tidak ada komentar:

Posting Komentar