Rabu, 24 Desember 2014

tenggelamnya kapal van der wijck film

tenggelamnya kapal van der wijck ganool sebuah kapal penangkap ikan dengan berat 135 ton genpuku maru no 1 dimiliki perusahaan jepang bermarkas di nagasaki toyo gyogyo kemarin 24122014 Read This tenggelamnya kapal van der wijck film Sebuah kapal penangkap ikan dengan berat 135-ton Genpuku Maru No. 1 dimiliki perusahaan Jepang bermarkas di Nagasaki Toyo Gyogyo kemarin (24/12/2014) pagi hari tenggelam.


Kapal tenggelam di Laut Jepang dengan lokasi sekitar 48 kilometer dari kota Hamada perfektur Shimanebagian Selatan Jepang. Kapal membawa 20 penumpang termasuk 3 warga Indonesia. Dua warga Jepang meninggal dan 3 lainnya hilang. Sisanya dirawat serius di rumah sakit.


“Pasukan Penjaga Pantai Hamada menerima panggilan darurat sekitar jam 4:40 pagi” papar pejabat Pasukan Penjaga Pantai Hamada Kinoshita khusus kepada Tribunnews.com pagi ini (25/12/2014) .


Menurutnya kapal berisi 20 awak kapal termasuk warga Indonesia sebanyak tiga orang “Tiga orang Indonesia tersebut selamat dan sempat dibawa dan diperiksa di rumah sakit terdekat di Hamada tetapi sudah keluar. Namun sampai pagi ini masih di perfektur Shimane bersama awak kapal lain” lanjutnya.


Sementara dua warga Jepang awak kapal tersebut pula meninggal yaitu Shoichi Yokoyama 59 dan Keiji Tsukamoto 56. Tiga orang yang hilang yaitu Mitsuyoshi Hamamoto 52 Akihiro Matsuguchi 54 dan Yoichi Imanishi 60 semuanya berasal dari kota Hirado perfektur Nagasaki masih dalam pencarian hingga pagi ini (25/12/2014).


Para awak kapal Genpuku Maru No. 1 beserta empat kapan penangkap ikan lain berusaha menangkap ikan tenggiri sekitar jam 2 pagi tanggal 24 Desember 2014. Namun ombak cukup besar hilang keseimbangan sehingga tenggelam.


Tidak ada tanda peringatan bahaya di lokasi kecelakaan saat itu oleh otoritas setempat. Ombak diketahui dengan visibilitas sekitar setinggi 3 meter dari kesaksian para korban.


Para awak kapal berusia sekitar 20-an dan 30-an tahun dikirimkan langsung ke Rumah sakit Yamane di kota Hamada.


Genpuku Maru No. 1 meninggalkan pelabuhan Tachiura di kota Hirado Nagasaki tanggal 10 Desember dengan empat kapal penangkap ikan. Rencana beroperasi di perfektur Shimane sampai dengan 28 Desember mendatang menangkap ikan tenggiri. Empat kapal tersebut berisikan 29 awak kapal.


tenggelamnya kapal van der wijck film sebuah kapal penangkap ikan dengan berat 135 ton genpuku maru no 1 dimiliki perusahaan jepang bermarkas di nagasaki toyo gyogyo kemarin 24122014



tenggelamnya kapal van der wijck film

Tidak ada komentar:

Posting Komentar