Rabu, 24 Desember 2014

pesan tokoh dunia

misteri pesan dunia lain meminta setiap orang untuk memperluas empati terhadap keluarga dan teman yang memiliki masalah dalam misa tengah malam yang diselenggarakan di basili Read This pesan dunia lain meminta setiap orang untuk memperluas empati terhadap keluarga dan teman yang memiliki masalah. Dalam Misa Tengah Malam yang diselenggarakan di Basilika Santo Petrus Vatikan pemimpin tertinggi umat Katolik ini juga mengatakan dunia “membutuhkan kelembutan” dan kehangatan.


“Apakah kita memiliki keberanian untuk menyambut dengan kelembutan dari masalah dan kesulitan yang dimiliki orang yang dekat dengan kita?” ucap Paus Fransiskus dalam misa yang dihadiri lebih dari 5000 umat Katolik seperti dikutip dari AFP.


“Atau apakah kita lebih memilih solusi dengan ketidakpedulian yang mungkin efektif tapi tidak memiliki kehangatan Injil. Betapa dunia membutuhkan kelembutan hari ini” ucapnya.


Paus asal Argentina ini mengenakan jubah putih berpadu hiasan berwarna emas saat memimpin misa tengah malam. Saat itu Paus juga diaput oleh sejumlah kardinal yang melantunkan kidung Kalenda nyanyian-nyanyian Gregorian tentang kelahiran Yesus Kristus.


Beberapa jam sebelum misa tengah malam Paus yang bernama asli Jorge Mario Bergoglio ini sempat berbicara via telepon dengan pengungsi di Irak yang menjadi korban pengusiran oleh kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS). Dia meyakinkan umat Nasrani yang berada di wilayah konflik di Timur Tengah bahwa mereka selalu berada di hati dan pikiran Paus selama Natal tahun ini.


“Saudaraku saya dekat dengan kalian. Sangat dekat di hati saya” kata Paus seperti diucapkan salah seorang pengungsi kepada kantor berita Italia AGI.


pesan dunia meminta setiap orang untuk memperluas empati terhadap keluarga dan teman yang memiliki masalah dalam misa tengah malam yang diselenggarakan di basili



pesan tokoh dunia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar